Selasa, 20 Oktober 2015

Bentuk Organisasi Joint Venture

         Seperti yang telah kita ketahui bahwa, Joint Venture adalah sebuah organisasi yang terdiri dari dua perusahaan atau lebih yang sepakat untuk bekerjasama demi mencapai suatu tujuan tertentu. Silahkan baca postingan sebelumnya tentang Definisi Joint VentureLalu, dengan begitu apakah hanya sebatas itu saja organisasi ini terbentuk? adakah visi dan misi yang jelas? dan apa pilar-pilar yang membentuk organisasi tersebut? untuk itu saya akan mencoba membahasnya. Kita akan mengambil contoh dari PT.Panasonic Manufacturing Indonesia.

       PT.Panasonic Manufacturing Indonesia adalah perusahaan joint venture pertama antara pihak Jepang dengan Indonesia di bidang industri manufaktur elektronika.  Perusahaan ini berdiri pada tahun 1970 dan sampai sekarang masih eksis di bidang industri manufaktur elektronika di Indonesia. Berikut merupakan tujuan dan bentuk dari organisasi tersebut.



TUJUAN
       
      Melalui ide-ide relevan, inovatif, Panasonic bertujuan untuk secara berkelanjutan memperkaya hidup dan memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia. Sebagai suatu perusahaan, tentunya harus mempunyai visi dan misi yang jelas. berikut merupakan penjelasan dari visi dan misi PT.Panasonic Manufacturing Indonesia

VISI

Menghasilkan produk-elektronik dengan kualitas terbaik guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

MISI

Menyediakan produk-produk dan pelayanan berdasarkan ide-ide yang akan memperkaya gaya hidup dan membantu memajukan masyarakat.


PT.Panasonic Manufacturing Indonesia didirikan oleh Drs.Thayeb Moh. Gobel dan Konosuke Matsushita dengan nama PT.Nasional Gobel sebelum akhirnya berganti nama pada Desember 2003. Sampai saat ini terdapat beberapa unit bisnis seperti: Air Conditioner, Audio, Electric Fan, Laundry Sistem, Refrigerator, Water Pump.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa sebuah perusahaan joint venture adalah sebuah perusahaan besar dan biasanya terdapat beberapa unit bisnis yang dibawahinya. Tentunya perusahaan ini mempunyai struktur organisasi, baca juga postingan saya Struktur Organisasi Joint Venture


















1 komentar:

  1. Here is Mr Benjamin contact Email details, 247officedept@gmail.com. /  Or Whatsapp +1 989-394-3740 that helped me with loan of 90,000.00 Euros to startup my business and I'm very grateful,It was really hard on me here trying to make a way as a single mother things hasn't be easy with me but with the help of Mr Benjamin put smile on my face as i watch my business growing stronger and expanding as well.I know you may be surprised why I put things like this here but I really have to express my gratitude so anyone seeking financial help or going through hardship with their business or want to start a business project can see this and have hope of getting out of the hardship..Thank You.

    BalasHapus