Senin, 06 April 2015

Definisi Cinta dan Manfaatnya

A. Definisi Cinta





        Cinta itu suatu perasaan yang dimiliki manusia yang diberikan tuhan untuk menyayangi dan mengasihi sesama makhluk hidup. Cinta tidak terbatas hanya untuk sepasang manusia saja, tetapi cinta juga bisa diungkapkan untuk orang-orang terdekat kita seperti: kedua orang tua, kakak, adik, nenek, kakek, dsb. 

          Cinta datang tanpa pandang bulu.. Kapanpun dimanapun bahkan dengan siapapun kita bisa merasakan cinta. Cinta tumbuh dari hati terdalam manusia. Banyak orang bilang cinta itu buta. Memang terkesan klise tapi inilah fenomena yang terjadi di masyarakat kita. Cinta tidak lagi berkaca pada tahta, harta, dan fisik tetapi cinta bermula dari rasa nyaman yang diciptakan oleh sepasang manusia.

            Bicara tentang cinta mengingatkan saya pada sebuah film animasi Walt Disney Animation Studios, Frozen. Banyak hal unik yang kita temui pada film ini, mulai dari ketulusan hati seorang putri untuk membantu kakaknya yang terisolasi oleh kekuatan super yang dimilikinya. Sepanjang perjalanan sang puteri tidak menyadari bahwa yang bisa membebaskan kakanya dari kekuatan supernya itu adalah cinta. sampai pada suatu ketika, sang kaka yang telah merubah seluruh negrinya menjadi musim dingin yang tak kunjung henti hendak dibunuh oleh pangeran jahat yang tak lain kekasih dari sang puteri, Ia pun menyelamatkannya dan berubah menjadi patung es setelah sebelumnya secara tidak sengaja tersihir oleh kakaknya. Dari situlah dapat kita petik, bahwa cinta itu tidak sebatas kepada lawan jenis tapi juga bisa untuk keluarga, kerabat, dsb.    


B. Manfaat dari cinta

Cinta dapat membuat kita tentram, damai dan nyaman. tanpa adanya cinta kehidupan kita tentu bagai sayur tanpa garam. karena cinta itu suatu seni dari kehidupan. cinta dapat buat kita hidup bahagia karena banyak orang yang tengah jatuh cinta itu dunia serasa hidup berdua sedangkan yang lain ngontrak eciee.... cinta juga dapat membuat kita merasa spesial. tiap hari ada yang bangunin, ada yang ngingetin makan kurang spesial apa ketika kita sedang merasakan indahnya jatuh cinta. tapi, dibalik semua keindahan itu tentu ada kekurangan dari cinta oleh karena itu, kita harus pintar pintar menjaga sikap kita agar cinta yang kita rasakan dapat menjadi cinta yang sejati

sumber: M.Hamdani Marantirta

0 komentar:

Posting Komentar